Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Libas Laos, Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 2018

By Muhammad Robbani - Jumat, 22 September 2017 | 18:03 WIB
Skuat Timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16.
TWITTER.COM/PSSI__FAI
Skuat Timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16.

Timnas U-16 Indonesia berhasil melaju otomatis ke putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah mengalahkan Laos di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017) sore WIB.

Indonesia menang meyakinkan 3-0 melalui dua gol yang dicetak Sutan Diego Zico dan satu gol Rendy Juliansyah.

Berambisi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia, Timnas U-16 Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

Mochamad Yudha Febrian mencoba peruntungan melalui tendangan bebas yang dilepaskannya, namun belum membuahkan hasil pada menit ke-19.

Pemain Timnas U-16 Indonesia Zico akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25.

(Baca Juga: Ratu Tisha Bangga Lima Pemain Timnas Indonesia Masuk Nominasi Pemain Terbaik AFF)

Zico berhasil menyambar bola muntah setelah kiper Laos Phonesavanh Keomanyvong gagal menangkap bola dengan baik hasil percobaan pemain timnas U-16 Indonesia.

Timnas U-16 Laos mencoba menyamakan kedudukan melalui tendangan terarah yang dilepaskan Chony Wenpaserth, namun berhasil ditepis kiper Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagas Arrizqi.

Di awal babak kedua, pelatih timnas U-16 Indonesia langsung mengganti dua pemain.

Mereka adalah Mochammad Supriadi yang menggantikan Miftahul Husyen Rahmatullah dan Rendy Juliansyah menggantikan Brylian Negiehta Aldama.

Zico berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membawa Timnas U-16 Indonesia unggul 2-0.

Gol itu dicetak Zico setelah sukses menyambar cutback yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan lawan pada menit ke-60.

Timnas U-16 Laos mencoba memperkecil ketertinggalan lewat sepakan jarak jauh yang dilepas Khatha Phommavongsai, namun masih menyamping tipis pada menit ke-69.

Rendy hampir membawa Indonesia menambah keunggulan andai tendangannya tak dimentahkan kiper setelah melakukan aksi individu di kotak penalti lawan.

Rendy akhirnya mencetak gol lewat titik putih sekaligus menutup kemenangan di menit akhir pertandingan dan menambah keunggulan menjadi 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan Garuda Asia bertahan sampai wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Rendy Juliansyah dan kawan-kawan mengoleksi poin sempurna yakni 12 poin dari empat pertandingan yang mereka lakoni.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X