Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Indonesia Mainkan Tempo Permainan secara Baik Saat Hadapi Iran

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 September 2018 | 18:54 WIB
Selebrasi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).
twitter.com/theafcdotcom
Selebrasi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

  Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-16 Iran dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Selepas pertandingan, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan kalimat membara atas prestasi membanggakan anak-anak asuhnya tersebut.

Timnas U-16 Indonesia berhasil mencetak gol pertama ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol Amiruddin Bagus Kahfi setelah menerima umpan Muhammad Supriadi.

Sementara gol kedua skuat Garuda Asia itu dicetak oleh Amiruddin Bagas Kahfa pada menit ke-90+2 setelah melewati beberapa pemain Iran di dalam kotak penalti lawan.

(Baca Juga: Milan Petrovic Ingin Arema FC Curi Poin di Markas Persipura)

Fakhri juga menyebutkan pertandingan melawan Iran sangat berat. Terlebih Iran merupakan runner up Piala Asia U-16 2016.


"Kami bisa memainkan tempo permainan dengan baik sehingga Pemain bisa bermain dengan baik," kata Fakhri saat sesi jumpa pers selepas pertandingan di Malaysia.

"Transisi berjalan dengan bagus dan saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini," ucap Fakhri menambahkan.

(Baca Juga: Klasemen Piala Asia U-16 Usai Timnas U-16 Indonesia Permalukan Favorit Juara Iran)

Kemenangan atas Iran menjadi modal berharga bagi timnas U-16 Indonesia untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

Dijadwalkan, juara Piala AFF U-16 2018 itu akan bertemu dengan timnas U-16 Vietnam di Stadion Petaling Jaya, Malaysia, Senin (24/9/2018).

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami karena laga pertama itu sulit," kata Fakhri.

 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.