Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Indonesia Kehilangan Rasa Takut Jelang Laga Kontra Australia

By BolaSport - Senin, 1 Oktober 2018 | 08:59 WIB
       Pelatih Fakhri Husaini, staf pelatih Timnas U-16 Indonesia, dan para pemain cadangan menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang laga versus Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.
ADAM AIDIL/AFC
Pelatih Fakhri Husaini, staf pelatih Timnas U-16 Indonesia, dan para pemain cadangan menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang laga versus Vietnam di Stadion Bukit Jalil, 24 September 2018.

Tidak ada rasa gentar pada pemain timnas U-16 Indonesia jelang laga melawan Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018.

Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana, mengaku semangat dan tak gentar melawan Australia, seperti dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

“Kami sangat bersemangat latihan karena ingin segera berjumpa Australia di partai perempat final," ujar David Maulana.

"Saya dan teman-teman juga sepakat tidak akan merasa gentar dan takut melawan mereka,” ujar David menambahkan.

Skuat timnas U-16 Indonesia pernah memiliki pengalaman menghadapi Australia.

Kesempatan tersebut terjadi pada ajang Piala AFF U-15 2017.


Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. ( ADAM AIDIL/AFC )

Namun, pada laga tersebut Garuda Asia harus menelan kekalahan telak 3-7 dari Australia, seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Kekalahan tersebut dinilai menjadi pelajaran berharga oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

"Kekalahan itu menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk menghadapi partai kali ini. Saya anggap laga itu tak ubahnya final bagi kami," tutur Fakhri Husaini.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.