Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fakta Jepang Lolos ke Semifinal Piala Asia Motivasi Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Australia

By BolaSport - Senin, 1 Oktober 2018 | 09:38 WIB
   Skuat timnas U-16 Indonesia dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berdoa bersama saat pemusatan latihan di Stadion Teladan, Kota Medan.
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-16 Indonesia dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berdoa bersama saat pemusatan latihan di Stadion Teladan, Kota Medan.

Keberhasilan timnas U-16 Jepang melangkah ke semifinal Piala Asia U-16 2018 bisa memotivasi timnas U-16 Indonesia untuk mengalahkan Australia.

Pasalnya, dengan catatan apik di Turnamen Jenesys lalu, Jepang seharusnya dapat menjadi batu loncatan bagi skuat Garuda Asia untuk tampil di partai pamungkas.

Timnas U-16 Jepang memastikan diri melenggang ke semifinal setelah di babak delapan besar sukses mengalahkan timnas U-16 Oman dengan skor 2-1.

Pertandingan pertama perempat final itu dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (30/9/2018) sore waktu setempat.

Di laga semifinal, Jepang akan menghadapi pemenang dari laga timnas U-16 Indonesia kontra timnas U-16 Australia.

Laga itu bakal terselenggara di tempat yang sama, Stadion Bukit Jalil pada Senin (1/10/2018) pukul 15.30 WIB.

Kenyataan bahwa Jepang merupakan lawan yang akan dihadapi Indonesia selanjutnya, seharusnya dapat menjadi motivasi lebih bagi anak-anak besutan Fakhri Husaini menjungkalkan Australia.

Sebab, jika menilik kembali catatan apik di awal tahun lalu, Garuda Asia yang berhasil mengalahkan Jepang di Turnamen Jenesys bisa jadi modal apik bagi Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri melangkah ke final.


Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018). ( Dok. PSSI )

Kala itu, juga di partai semifinal, Garuda Asia berhasil membungkam tuan rumah timnas U-15 Jepang dengan skor 1-0.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X