Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Vs Myanmar - Kembali Hadapi Tuan Rumah, Indra Sjafri Minta Garuda Nusantara Waspada

By Metta Rahma Melati - Minggu, 17 September 2017 | 11:18 WIB
Pelatih Indra Sjafri saat pimpin latihan timnas U-19 di Lapangan UNY, Yogyakarta untuk persiapan tim nasional U-19 sudah memasuki tahap akhir sebelum berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar, September mendatang. (22/8/2017)
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih Indra Sjafri saat pimpin latihan timnas U-19 di Lapangan UNY, Yogyakarta untuk persiapan tim nasional U-19 sudah memasuki tahap akhir sebelum berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar, September mendatang. (22/8/2017)

Timnas U-19 Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Myanmar dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18. Ini merupakan kali keduanya Garuda Nusantara menghadapi Myanmar dalam turnamen tersebut.

Berhadapan dengan tuan rumah, Indra Sjafri tak menganggap itu hal mudah meskipun anak asuhannya pernah menang pada babak penyisihan grup atas Myanmar.

"Myanmar pasti akan sangat kami waspadai karena Myanmar tentu tak ingin dua kali kalah di hadapan pendukung mereka," kata Indra Sjafri.

Motivasi Myanmar untuk tidak ingin kalah dua kali di hadapan pendukungnya sendiri telah diantisipasi Indra Sjafri dengan melakukan sejumlah persiapan.

Pelatih asal Medan tersbeut telah melakukan pemulihan kondisi dan membangkitkan mental pemain.

(Baca Juga: Indonesia Vs Myanmar - Lupakan Thailand, Garuda Nusantara Fokus Rebut Tempat Ketiga)

"Sore ini kami latihan ringan saja di hotel sambil menjaga pemulihan kondisi pemain. Tim pelatih akan kembali melihat kondisi pemain karena kebugaran pemain adalah fokus utama kami di laga esok," ujar Indra.

Kekalahan dramatis atas Thailand melalui adu penalti di babak semifinal tentunya sedikit banyak mempengaruhi kondisi pemain. 

Namun Indra Sjafri telah memberikan pemahaman agar mental mereka segera bangkit dan bersiap menghadapi laga melawan Myanmar.

"Kami ingin membangkitkan mental mereka lagi dan menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari proses perjalanan karier mereka, harus bisa mereka terima dengan baik, supaya nanti jangan menjadi masalah yang tak bisa mereka kelola," ujar Indra.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X