Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ibunda Bima Sakti Bangga Anaknya Ditunjuk Jadi Arsitek Timnas U-19

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 24 November 2017 | 21:50 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa Bima Sakti untuk sementara akan menjabat sebagai pelati timnas U-19 Indonesia menggantikan Indra Sjafri.

Kabar tersebut rupanya didengar langsung oleh ibu dari Bima Sakti, Yuliani.

Bima Sakti mengatakan bahwa ibunya sangat bangga anak kedua dari tiga bersaudara itu akan segera menukangi timnas U-19.

Asisten pelatih timnas Indonesia itu rencananya akan bekerja sama dengan penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, untuk melatih skuat Garuda Nusantara.

"Ya kalau memang saya ditunjuk ini menjadi sebuah kebanggaan. Soalnya ibu saya sangat bangga anaknya putra daerah Balikpapan bisa melatih timnas Indonesia," kata Bima Sakti di Bekasi, Jumat (24/11/2017).

(Baca Juga: Luis Milla dan Evan Dimas Kompak Minta Ini Sebelum Laga Kontra Timnas Guyana)

Bima Sakti saat ini sedang bersama timnas Indonesia untuk melawan timnas Guyana dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

Pelatih berusia 41 tahun itu masih belum bisa berpikir bagaimana langkah pertama untuk mengarsiteki Egy Maulana Vikri dkk.

"Saya harus fokus dulu ke Timnas U-23 karena besok kami akan menghadapi Timnas Guyana jadi saya pikir setelah laga baru akan kami bicarakan lebih lanjut masalah kepelatihan itu," kata Bima.

Mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan itu mengatakan sampai saat ini ia baru mendengar penunjukan pelatih timnas U-19 dari media.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.