Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cristian Gonzales Dipastikan Tak Bertugas sebagai Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 27 November 2017 | 11:37 WIB
Aksi selebrasi striker timnas Indonesia, Cristian Gonzales, seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga Piaala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Desember 2010.
DOK. BOLA
Aksi selebrasi striker timnas Indonesia, Cristian Gonzales, seusai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga Piaala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Desember 2010.

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebutkan nama Cristian Gonzales akan menjadi asisten pelatih timnas U-19 Indonesia.   

Penyerang Arema FC itu akan membantu Bima Sakti yang kabarnya ditunjuk sebagai pelatih skuat Garuda Nusantara untuk menggantikan Indra Sajfri.

Penunjukan Gonzales bisa dibilang cukup mengagetkan.

Pasalnya pemain narutalisasi itu dikabarkan belum memiliki lisensi kepelatihan yang dimana seorang pelatih wajib memiliki sertifikat itu.

 

Apa yang diutarakan Edy langsung ditambahkan oleh Wakil Ketua Umum PSSIJoko Driyono.

(Baca Juga: Ini Kata Robert Rene Alberts Usai Perpanjang Kontrak di PSM Makassar)

Joko mengatakan bahwa Gonzales tetap menjadi bagian official tim pelatih timnas U-19, tetapi bukan sebagai asisten pelatih Egy Maulana Vikri dkk.

"Saya sudah menyampaikan di beberapa catatan. Pertama, PSSI tetap harus menjaga coaching start di Tim Nasional."

"Gonzales tidak dalam status asisten pelatih tetapi mendampingi atau menjadi role model bagi pemain Timnas U-19, khusunya para striker," jelas Joko.

Joko menambahkan, bahwa tak hanya Gonzales, PSSI juga akan menyiapkan beberapa pemain senior untuk bergabung ke tim pelatih timnas U-19.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.