Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-19 Vietnam Tumbang Sang Pelatih Salahkan Ini

By BolaSport - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:23 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan.
Zing.vn
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Pasca kalah dari Yordania, pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan kembali menyoroti sulitnya beradaptasi dengan kondisi latihan di Indonesia yang membuat para pemainnya kesulitan menampilkan permainan yang ia inginkan.

Timnas U-19 Vietnam dipaksa menyerah 1-2 dari timnas U-19 Yordania pada laga pertama grup C Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (19/10/2018).

Vietnam yang sempat unggul melalui Nahm Manh Dung pada menit ke-21, harus rela menelan kekalahan melalui dua gol Yordania yang dicetak oleh Mohammad Atieh (29') dan gol dramatis Mohammad Al-Zu'bi di menit 89.

Gagal meraih 3 poin, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan menyoroti kondisi latihan di Indonesia yang menurutnya menjadi penyebab anak-asuhnya tak tampil optimal.

(Baca juga: Telat 5 Menit, Manchester United Kena Denda Rp 262 Juta dari UEFA)

"Beberapa hari lalu, stamina tim kami sangat buruk. Jika kami ingin membentuk stamina, para pemain harus bermain dalam kondisi latihan yang optimal. Pada akhir-akhir laga, para pemain kami seperti sudah kehilangan tenaga," ujar Hoang Anh Tuan dilansir BolaSport.com dari laman Vietnam, Sport5.

Seperti diketahui sebelumnya, Hoang Anh Tuan kerap rewel soal kondisi latihan yang ada di Indonesia, mulai dari kualitas lapangan hingga soal makanan.


Pelatih timnas U-19 Vietnam, Hoang Anh Tuan, saat konferensi pers usai laga melawan timnas U-19 Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/7/2018).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Tidak bagus berlatih dengan kondisi seperti ini. Lapangan terlalu keras. Pemain saya sulit untuk bergerak dan berlatih," kata Hoang Anh Tuan sejak pertama kali tiba di Indoensia.

Sementara, timnas U-19 Vietnam yang berbasis di Bekasi yang berjarak sekitar 60 km dari Jakarta juga mengalami kesulitan dalam adaptasi dengan makanan lokal.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.