Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melaju ke Final, Pelatih Timnas U-19 Malaysia Pernah Minder dengan Indonesia

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 16 September 2017 | 12:17 WIB
Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak (kanan) disambut dua asistennya seusai mengalahkan Myanmar via adu penalti pada semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). (Twitter @AFFPresse)

Pelatih Timnas U-19 Malaysia Bojan Hodak pernah merasa komposisi timnya bukanlah yang terbaik, meskipun saat ini mereka mampu lolos ke partai final Piala AFF U-18.

"Terus terang, batch ini mungkin bukan pemain U-19 terbaik di negara ini," kata Hodak dikutip dari nst.com.my (3/9/2017).

Sebelum turnamen di mulai, Bojan Hodak mengatakan memiliki target yang realisitis, bahkan ia membandingkan skuatnya dengan Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

"Indonesia telah mempersiapkan diri selama hampir dua tahun dan mereka berada di Eropa baru-baru ini untuk turnamen kelompok umur," kata Hodak dikutip dari nst.co.my.

"Thailand dan Vietnam telah melakukan hal yang sama, sementara kami baru mulai dua tahun lalu," kata Hodak dikutip dari nst.com.my.

Namun pernah berkata demikian, saat ini anak asuhan Bojan Hodak berhasil melangkah ke partai final dan akan bertemu Thailand pada Minggu (17/9/2017) malam.

Bahkan Bojan Hodak pun masih tak enggan tinggi hati dengan memuji pesaing-pesaing mereka.

"Saya baru mulai bekerja untuk tim ini dua pekan lalu. Pada pekan pertama, saya bahkan belum mengenal satu per satu pemain kami," ucap Bojan Hodak.

"Anda bisa melihat bagaimana tim-tim seperti Thailand, Indonesia, serta Myanmar. Mereka bermain dengan pemahaman taktik yang bagus," kata pelatih asal Kroasia tersebut.