Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepulangan Tim Pembawa Paspor Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dari Belgia Sempat Tercegat Roket Iran ke Israel

By Eko Isdiyanto - Jumat, 4 Oktober 2024 | 21:47 WIB
Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders saat menjalani sumpah WNI pada Senin (30/9/2024).
PSSI
Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders saat menjalani sumpah WNI pada Senin (30/9/2024).

SUPERBALL.ID - Cerita Arya Sinulingga soal tim pembawa paspor Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sempat tertahan di Bandara Doha karena roket Iran ke Israel.

Di balik lancarnya proses pengambilan sumpah WNI terhadap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belgia, ada kisah menarik yang dialami tim pembawa paspor.

Hal ini disampaikan langsung Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube pribadi.

Menurut Arya, secara umum, proses naturalisasi Mees dan Eliano melibatkan banyak pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani dan PJ Gubernur DKI.

Kemudian Kedubes Belgia, Dirjen Imigrasi hingga Dukcapil setempat yang diterbangkan langsung ke Belgia membawa paspor kedua pemain tersebut.

Paspor WNI Mees dan Eliano merupakan syarat penting untuk melakukan sumpah WNI, Arya pun menyebut memiliki beberapa tim dalam membagi tugas.

"Di Jakarta, nah ini teman-teman pada nggak sadar ini ya. Dicetak paspornya, nah selesai cetak paspornya," ucap Arya Sinulingga.

"Kan mereka harus pakai paspor tersebut kan, untuk ke Bahrain dan ke China. Apa yang kita lakukan?"

"Saat itu juga, sore itu juga tim dari imigrasi dikirim ke Belgia untuk membawa paspor dan sekarang paspornya sudah di tangan Mees dan Eliano."

Baca Juga: Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tak Serta-merta Buat Timnas Indonesia Setara Australia dan Jepang


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X