Masuk Lewat Pintu Akses Presiden Jokowi, Polisi Amankan Oknum The Jakmania

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 17 Februari 2018 | 18:00 WIB
Sejumlah oknum pendukung Persija diamankan oleh aparat kepolisian karena tidak memiliki tiket pertandingan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Sebanyak 50 oknum suporter The Jakmania diamankan oleh pihak kepolisian jelang laga final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). 

Mereka diamankan dikarenakan tidak memiliki tiket masuk ke dalam stadion berkapasitas 77 ribu penonton.

Para oknum The Jakmania itu sudah masuk ke dalam ring dua.

Zona ini hanya diperuntukkan bagi para suporter yang sudah memiliki tiket.

(Baca Juga: Cerita Jakmania untuk Tiket Final Piala Presiden 2018, dari Menginap Sampai Kehilangan Teman)

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, mengatakan oknum suporter The Jakmania itu bisa masuk ke dalam ring 2 lewat pintu gerbang di depan VVIP.

"Memang tadi ada pengamanan yang hanya lewat security internal saja, tapi sekarang sudah diperkuat karena mereka tadi sempat dorong-dorongan untuk masuk ke dalam," kata Roma di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) sore.

"Setelah kejadian itu langsung ada permintaan pengamanan dan kami langsung memperkuat satu kompi kepolisian dan satu kompi TNI," ucap Roma.


Mamadou Ndiaye merayakan gol Sriwijaya FC ke gawang PSMS Medan pada perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Roma menambahkan bahwa seharusnya The Jakmania sudah tahu pintu mana yang harus dimasukinya ke dalam SUGBK.