Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Lakukan Evaluasi, Ini Masalah yang Ditemukan Milomir Seslija di Madura United

By Gangga Basudewa - Senin, 5 Maret 2018 | 17:52 WIB
Pelatih Madura United, Milomir Seslija, untuk kali pertama memimpin latihan timnya pada Kamis (1/3/2018). (Dok. Madura United)

Milomir Seslija baru empat hari bersama Madura United termasuk saat mendampingi Madura United beruji coba melawan Hougang United, Minggu (4/3/2018).

Meski baru empat hari Milomir Seslija telah menemukan kekurangan yang dimiliki timnya.

Menurut Milo, ada beberapa evaluasi dan perubahan yang harus dilakukan timnya sebelum kompetisi Liga 1 digelar, yakni kerja sama antar pemain, umpan silang dan penyelesaian akhir.

Tiga elemen ini dinilai mantan pelatih Arema FC itu sebagai penyebab kekalahan Madura United di dua turnamen bergengsi, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

"Setelah tiga hari latihan, saya cukup puas dengan tampilan pemain, mereka kasih yang terbaik. Harapan masih jauh dan semua harus diperbaiki," ujar sosok yang akrab disapa Milo itu seperti dikutip dari Surya.

"Mungkin kami perlu pembenahan, karena membuang lima peluang yang ada saat ujicoba lawan Hougang, dan untuk perbaikan perlu evaluasi pada crossing, finishing akhir, dan harus lebih kerja sama," kata Milo, Senin (5/3/2018).

Meski demikian, Milo yakin akan dapat memperbaiki serta mendongkrak kembali prestasi Madura, dengan sistem latihan serta taktik yang telah dia siapkan.

Apalagi ditunjang dengan materi pemain yang dimiliki Madura saat ini terbilang tokcer dan banyak memiliki pemain berpengalaman.

"Setelah kalah di Piala Presiden dan Kaltim, sekarang kepercayaan diri tim ini akan kembali, dan mulai dari awal."

"Pemain harus segera belajar hal baru. Pemain memang ada shock terapi karena pelatih baru, dan banyak yang berubah, tapi prosesnya pasti bagus. Masih ada harapan," jelasnya.