Heboh soal Indra Sjafri, Inilah Alasan PSSI Jadikan Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas U-19 Indonesia

By Aidina Fitra - Senin, 26 Maret 2018 | 22:27 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Bima Sakti memberikan instruksi pada laga melawan Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2018) malam WIB. (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

Bima Sakti sedang menjadi sorotan para penggemar sepak bola Tanah Air.

Sorotan itu marak setelah Timnas U-19 Indonesia kalah telak 1-4 dari Jepang U-19 dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2018) malam WIB.

Para penggemar sepak bola Tanah Air kecewa karena permainan Timnas U-19 Indonesia memprihatinkan.

Nama Indra Sjafri mendadak dielu-elukan suporter Timnas U-19 Indonesia setelah kekalahan Egy Maulana Vikri dkk itu.

Tak hanya di stadion, para pendukung timnas itu juga menyuarakan via media sosial agar Indra Sjafri kembali melatih Timnas U-19 Indonesia.

Di Twitter sempat muncul tanda pagar yang menyuarakan Indra Sjafri kembali mengasuh skuat Garuda Nusantara, #saveindrasjafri.

Menilik tentang pemecatan Indra Sjafri dari jabatan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, PSSI menerangkan dalam keterangan resmi bahwa kebijakan itu dikeluarkan demi menerapkan konsep pelatihan berjenjang usia muda pada kategori U-16, U-19, dan U-23.

Sebagaimana ditulis BolaSport.com dan SuperBall.id, keterangan resmi itu dikeluarkan di Jakarta pada Jumat (24/22/2017).

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, "Luis Milla akan menjadi pelatih kepala usia muda dan perpanjangan tangan konsep usia muda PSSI."

"Luis Milla akan menjadi pelatih U-23, sedangkan asisten pelatih U-23 akan menjadi pelatih kepala U-19."

(Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 1, Madura United Jawara di Pekan Pertama)