Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Timnas U-19 Indonesia Saat Ini dengan Era Evan Dimas di Mata Indra Sjafri

By Adif Setiyoko - Senin, 21 Mei 2018 | 19:46 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat ditemui awak media pada hari kedua sesi pemusatan latihan di Stadion Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (20/5/2018). (ADIF SETYOKO/BOLASPORT.COM)

 Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri berbicara soal keadaan terkini anak-anak asuhnya yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC).  

Bahkan, Indra Sjafri juga membeberkan sejumlah perbedaan antara timnas U-19 Indonesia yang sekarang ini dengan skuat Garuda Nusantara era Evan Dimas.

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, berbeda dengan timnas U-19 era Evan Dimas, sebagian besar pemain yang tergabung dalam skuat Garuda Nusantara saat ini telah memiliki klub.

Kondisi ini, kata Indra, yang meringankan bebannya dalam menangani timnas U-19.

Hasilnya, skuat Garuda Nusantara tak membutuhkan waktu lama untuk menggelar pemusatan latihan.

(Baca juga: Cetak Lima Gol Beruntun, Stefano Lilipaly Ungkap Rahasianya)

Hal ini dikatakan mantan juru racik Bali United tersebut seusai menggelar latihan hari ketiga dalam sesi training camp (TC) timnas U-19.

Latihan terlaksana di Stadion Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (21/5/2018).

”Ini perbedaan timnas U-19 era Evan Dimas dengan timnas U-19 era yang sekarang," kata Indra Sjafri, kepada awak media termasuk BolaSport.com.

”Kami tidak menggelar pemusatan latihan yang lama. Karena hampir seluruh pemain saat ini telah bermain di klub, bahkan banyak yang bermain di Liga 1.”