Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Korea Selatan, Lima Pemain Ini Bakal Berebut Satu Tempat di Timnas U-23 Indonesia

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 18 Juni 2018 | 21:28 WIB
Pemain depan Bali United, Stefano Lilipaly (kiri), berusaha melewati hadangan bek tengah Persipura, Yohanis Tjoe, dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6/2018) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia akan melakoni uji coba kontra Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018).

Dalam uji coba tersebut, sebanyak 23 pemain dipanggil pelatih kepala timnas U-23 Indonesia, Luis Milla.

Dalam daftar 23 pemain yang dipanggil Luis Milla terdapat lima pemain senior yang diikutsertakan untuk menghadapi Korea Selatan.

Lima pemain senior tersebut yakni Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

"Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly serta beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves," ujar Milla dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca Juga: Korea Selatan Asah Set Piece Rahasia sebagai Senjata Hadapi Swedia)

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Namun dalam ajang Asian Games 2018 hanya ada tiga slot pemain senior yang boleh mengisi skuat Garuda Muda.

Hal itu diprediksi akan membuat para pemain senior menunjukan kemampuan terbaik agar bisa ikut tampil di ajang besar se-Asia.

"Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa saja yang akan mengisi slot tiga pemain senior di timnas U-23 saat Asian Games mendatang. Yang jelas kami akan bermain maksimal melawan Korea Selatan," pungkas Luis Milla.