Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gomez Salut dengan Sportivitas Bonek dan Bobotoh di Markas Persebaya

By Adif Setiyoko - Minggu, 29 Juli 2018 | 15:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat memimpim latihan tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Atmosfer yang tersaji saat Persib menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018 sukses merebut hati pelatih Persib Bandung, Robeto Carlos Mario Gomez.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (27/6/2018), Mario Gomez mengaku terpukau dengan kebersamaan yang ditunjukan antara kelompok suporter dari kedua tim.

Lebih dari 50 ribu suporter, baik dari bonek ataupun bobotoh, nampak menyajikan aksi-aksi kreatif selama jalannya pertandingan.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Perlu Raih Medal Emas Asian Games 2018, Ada Tawaran Lebih Berharga)

 

Terlebih, dalam laga tersebut Maung Bandung mampu membukukan kemenangan atas Bajul Ijo dengan skor 4-3.

"Ini memang pertandingan sulit dan sangat menegangkan. Tapi, saya salut terhadap mereka (bonek dan bobotoh, red)," kata Mario Gomez, dilansir SuperBall.id BolaSport.com dari laman resmi Persib.

"Di tengah ketegangan dalam permainan, saling balas gol, tapi mereka tetap bisa berdampingan tanpa ada gesekan sedikit pun. Ini luar biasa. Salut untuk bonek dan bobotoh," ucapnya.

Juru strategi asal Argentina ini pun tak sungkan memberi apresiasi terhadap persaudaraan antar dua kelompok suporter terbesar di Indonesia ini.


Puluhan RIbu Bonek saat mendukung Persebaya Lawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018) ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )