Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PSMS Tak Mau Salahkan Pemain Setelah Ditaklukkan PSIS

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 13 September 2018 | 15:55 WIB
Peter Butler saat jumpa wartawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/6/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

 Buruknya performa PSMS Medan kala bentrok kontra PSIS Semarang, Rabu (12/9/2018) menambah daftar kekalahan tim Ayam Kinantan.   

Dari 21 laga yang sudah dilakoni, PSMS menelan kekalahan sebanyak 14 kali dengan lima di antaranya kalah di markas sendiri. 

Kini tim asuhan Peter Butler ini menyisakan 13 laga lagi dan peluang mereka untuk keluar dari zona degradasi pun semakin berat. 

Jika ingin bertahan di Liga 1, PSMS harus berhasil meraih kemenangan setiap laga tandang serta memanfaatkan sisa pertandingan tersebut untuk mencuri poin penuh.

Sinyal degradasi pun tak ditampik Peter Butler sendiri di mana kekalahan atas PSIS membuatnya makin pesimistis tim Ayam Kinantan keluar dari zona degradasi.

(Baca juga: Pelatih Persela Kecewa terhadap Wasit Pemimpin Laga Kontra Bali United)

Bahkan, Butler mengakui i jika terus gagal, PSMS harus siap turun kasta. 

"Harus jujur kalau tidak ada motivasi untuk pemain. Kalau mereka survive atau degradasi, kita harus jujur. Semua orang harus tahu pemain di sini orang baik. Saya senang kerja sama dengan mereka. Tapi kalau semua tak bantu mereka dengan motivasi, sangat sulit," ungkap Butler, Kamis (13/9/2018). 

Butler tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai menerima kekalahan keduanya di kandang semenjak ia menukangi PSMS. 

 

Padahal ia menyebut timnya bisa memanfaatkan kemenangan atas PSIS demi keluar dari zona degradasi.