Tanggapan Pengacara Vigit Waluyo atas Tuntutan Permintaan Maaf kepada Persija Jakarta

By BolaSport - Sabtu, 26 Januari 2019 | 17:33 WIB
Vigit Waluyo menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jumat (28/12/2018). ((DOK. TRIBUN JATIM))

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta menuntut Vigit Waluyo untuk meminta maaf terkait pernyataannya yang menyebut Macan Kemayoran juara melalui "settingan" alias rekayasa di Liga 1 2018.

Namun Vigit Waluyo melalui kuasa hukumnya yaitu Mohammad Sholeh, mengklarifikasi kalau kliennya tidak pernah menyebut nama Persija Jakarta secara gamblang.

Sholeh menjelaskan kalau Vigit hanya mengatakan bahwa kompetisi Liga Indonesia dan pengundian jadwal pertandingan itu bisa disetting.

 "(Jadwal pertandingan) itu yang bisa disetting. (Vigit Waluyo) tidak mengatakan bahwa Persija itu juara settingan, itu tidak ada," ucap Sholeh dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Baca Juga : CEO AFC Tubize Ungkap Alasan Merekrut Firza Andika

"Saya beberapa kali menyampaikan dan mengklarifikasi bahwa tidak ada yang mengatakan bahwa (Persija juara) itu disetting," tambahnya.

Kemudian Sholeh menjelaskan kalau kliennya hanya mengatakan kalau klub yang mendapatkan laga terakhir home patut dicurigai kalau itu merupakan settingan.

"Gampang untuk melihat siapa-siapa (klub) yang mendapatkan laga terakhir home. Itu yang patut diduga disetting, jadwal pertandingannya yang bisa disetting," ujarnya.

Dengan adanya tuntutan dari pihak Persija, Sholeh menegaskan kalau dirinya menolak untuk minta maaf.