Otavio Dutra Minta Bantuan Presiden Soal Proses Naturalisasinya

By Muhammad Robbani - Senin, 26 Agustus 2019 | 19:24 WIB
Aksi bek timnas Indonesia, Otavio Dutra pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019). (PSSI)

SUPERBALL.ID - Pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra, belum tentu bisa ambil bagian pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Indonesia.

Itu terjadi lantaran berkas-berkas yang dibutuhkan untuk naturalisasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor belum semuanya beres.

Karena hal itu pula yang membuat Otavio Dutra telat gabung pemusatan latihan timnas Indonesia yang sudah dimulai sejak Kamis (22/8/2019).

Pemain asal Brasil itu baru bisa gabung timnas Indonesia pada saat uji coba kontra Persika Karawang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Khawatir tak bisa memperkuat timnas Indonesia, Otavio Dutra pun meminta bantuan kepada semua pihak terkait tak terkecuali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Masih belum selesai (naturalisasi), semoga dalam minggu ini selesai. Saya minta bantuan semoga selesai minggu ini," kata Otavio Dutra soal proses naturalisasinya.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Otavio Dutra menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

"Semoga PSSI bisa bantu saya, atau siapapun, bahkan Presiden semoga bisa bantu. Yang penting saya bisa dapat paspor segera, agar bisa main di Kualifikasi Piala Dunia," ujarnya lagi.

Baca Juga: Dutra Cetak 1 Gol, Timnas Indonesia Menang 4-0 atas Persika Karawang