Pelatih Vietnam Sambut Positif Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

By Aulli Reza Atmam - Senin, 30 Desember 2019 | 21:12 WIB
Pelatih timnas U-22 Vietnam, Park Hang Seo, memberikan arahan kepada pemainnya saat tampil di SEA Games 2019. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia disambut positif oleh pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Shin Tae-yong telah diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (28/12/2019).

Pelatih asal Korea Selatan itu diberi kontrak berdurasi empat tahun untuk membesut Tim Garuda.

Dengan demikian, Shin Tae-yong turut menyusul seniornya sesama pelatih asal Korsel yang lebih dahulu membesut timnas di Asia Tenggara, Park Hang-seo.

Di mata Park Hang-seo, ditunjuknya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia adalah hal yang positif.

Baca Juga: Pelatih Persik Pembawa Promosi ke Liga 1 Resmi Latih Sriwijaya FC

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I

Menurut Park Hang-seo, kehadiran Shin Tae-yong memberikan motivasi bagi pelatih asal Korsel lain, khususnya bagi dirinya sendiri agar terus bersemangat dalam melatih Vietnam.

"Itu (penunjukan Shin Tae-yong) adalah motivasi untuk saya agar selalu mengeluarkan kemampuan terbaik tanpa menyerah, karena setiap pelatih berjuang demi kehormatan dan kebanggan yang dipikulnya," ujar Park Hang-seo seperti dikutip SuperBall.id dari Doisongvietnam.vn.

"Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia adalah hal bagus. Di Korea, ada banyak pelatih berpengalaman dan kapabel yang termotivasi oleh pelatih dari generasi yang lebih muda," pungkasnya.