Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ingin Ikuti Jejak Park Hang-seo

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 10 Januari 2020 | 17:06 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

SUPERBALL.ID - Di mata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sosok pelatih Vietnam, Park Hang-seo, patut menjadi panutan dan diikuti jejaknya.

Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Kedatangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sekaligus menyusul Park Hang-seo selaku seniornya yang lebih dahulu berkiprah di Asia Tenggara dengan membesut Timnas Vietnam.

Bagi Shin Tae-yong, Park Hang-seo bukanlah sosok yang asing.

Selain sama-sama berasal dari Korea Selatan, Shin Tae-yong juga sudah pernah menghadapi Park Hang-seo sebelumnya.

Baca Juga: Barcelona Tersingkir, Lionel Messi: Memang Tidak Sesuai Harapan


"Saat saya di Seongnam, saya pernah mengalahkan Park Hang-seo yang saat itu melatih Jeonnam Dragons dengan skor 1-0," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip SuperBall.id dari Chosun.com.

Tidak hanya sekadar mengenal Park Hang-seo, Shin Tae-yong juga berhasrat mengikuti jejak seniornya itu.

Shin Tae-yong melihat sososk Park Hang-seo sebagai pelatih yang telah menjadi penutan sebagai wakil Korea Selatan di kancah sepak bola.