Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Akhirnya Jelas

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 27 Juni 2020 | 09:53 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun kedepan serta mendapat souvenir jersey Timnas In (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

SUPERBALL.ID - Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang sempat menjadi tanda tanya kini akhirnya menemui kepastian.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi sorotan publik karena pernyataan pedas menyangkut PSSI yang dilontarkannya kepada media Korea Selatan.

Shin Tae-yong meluapkan kekecewaannya terhadap PSSI dan mempertanyakan profesionalisme otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bercerita soal friksinya dengan Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Baca Juga: Respons Frank Lampard Soal Rumor Kai Havertz ke Chelsea

Respons keras kemudian juga diberikan PSSI melalui Ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, yang bahkan mengancam Shin Tae-yong bakal dipecat apabila tak lekas kembali ke Indonesia.

Menanggapi polemik yang ada, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, turun tangan dengan melakukan pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong pada Jumat (26/6/2020).

Selepas pertemuan, Iriawan lewat sesi jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari yang sama menyampaikan bahwa Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Reaksi Pep Guardiola atas Gelar Juara Liverpool Musim Ini

Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong masih memegang komitmen untuk melatih Timnas Indonesia di tiga level sesuai kesepakatan awal.