Terungkap, Sir Alex Ferguson Minta Jose Mourinho Datangkan Pemain Top Ini ke Manchester United

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:49 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (TWITTER.COM/AUTENTICALTK)

SUPERBALL.ID - Jose Mourinho pernah mendapat pesan dari Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan satu pemain top ke Manchester United.

Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkap sebuah kisah yang dialaminya kala harus berbelanja pemain untuk memperkuat skuad besutannya.

Dalam masa kelepatihannya di Manchester United yang tidak panjang, Jose Mourinho pernah mendapatkan saran dari pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson, terkait aktifitas di bursa transfer.

Jose Mourinho mengungkap bahwa Sir Alex Ferguson pernah memintanya untuk mendatangkan satu nama pemain top ke Manchester United.

Pemain yang dimaksud adalah Dele Alli.

Diutarakan Jose Mourinho, Sir Alex Ferguson memintanya merekrut Dele Alli dari Tottenham Hotspur karena pemain berposisi gelandang itu dianggap punya karakter yang cocok dengan Manchester United.

Baca Juga: Timnas Inggris Siapkan Kekuatan untuk Berlaga di UEFA Nations League

"Sir Alex Ferguson hanya memberi saya satu saran selama dua setengah tahun, yaitu belilah Dele Alli," ujar Jose Mourinho seperti dilansir Metro.

"Belilah Dele Alli karena mentalnya, cara bermainnya, dan agresivitasnya, dia adalah pemain yang cocok dengan Manchester United."

Namun, Jose Mourinho akhirnya tidak mewujudkan saran dari Sir Alex Ferguson.