Olimpiade Tokyo 2020 - Praveen/Melati Gagal Teruskan Warisan Emas di Ganda Campuran, Ini Kata Liliyana Natsir

By Muhammad Respati Harun - Rabu, 28 Juli 2021 | 18:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2020). (NOC INDONESIA)

SUPERBALL.ID - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan gagal meraih medali emas di nomor ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Langkah pasangan Praveen/Melati telah terhenti di babak perempat final pada Rabu (28/7/2021).

Dalam laga tersebut, Praveen/Melati gagal mengatasi permainan pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Zhang/Huang langsung menghabisi Praveen/Melati hanya dalam dua gim di laga yang diadakan di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang.

Dua gim tersebut berakhir dengan skor 21-17 dan 21-15 untuk kemenangan pasangan Zheng/Huang.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Libas Wakil Rusia, Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar

Dengan hasil tersebut, Zheng/Huang berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sedangkan Praveen/Melati yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran sudah tak dapat lagi melanjutkan langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Oleh karena itu, Praveen/Melati dipastikan tidak dapat melanjutkan warisan medali emas ganda campuran yang diraih oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2016.