Tak Sanggup seperti Shin Tae-yong, Park Hang-seo Tinggalkan Timnas U-23 Vietnam

By Dwi Aryo Prihadi - Sabtu, 13 November 2021 | 19:25 WIB
Park Hang-seo melepas kursi pelatih Timnas U-23 Vietnam dan fokus ke tim senior. Berbeda dengan kompatriotnya di Indonesia, Shin Tae-yong masih menangani tiga tim sekaligus, dari U-19, U-23, hingga senior. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Tak sanggup seperti Shin Tae-yong, pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo bakal melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas U-23 Vietnam.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengumumkan perpanjangan kontrak Park Hang-seo selama satu tahun dari 1 Februari 2022 hingga 31 Januari 2023.

Menariknya, Park Hang-seo akan berhenti memimpin Timnas U-23 Vietnam setelah SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, tahun depan.

Ia nantinya hanya akan fokus menjadi juru latih timnas senior, sedangkan untuk Timnas U-23 Vietnam akan dilatih oleh pelatih lain.

 Baca Juga: Piala AFF - Di Balik Mundurnya Brunei, Duet Pelatih yang Kubur Mimpi Timnas Indonesia Batal Reuni

Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban dan tekanan kerja Park Hang-seo agar bisa lebih maksimal dalam pekerjaannya.

Dilansir SuperBall.id dari Lao Dong, keinginan mundur dari Timnas U-23 Vietnam sebenarnya bukan kali ini saja disampaikan oleh Park Hang-seo.

Sebelumnya, Park Hang-seo juga sempat menyampaikan hal ini sebelum ajang SEA Games 2019 lalu.

Saat itu, Park Hang-seo ingin fokus melatih timnas senior dalam rangka persiapan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.