Tidak Bisa Main Karena Covid-19, Tottenham Tereliminasi dari UEFA Conference League

By Lola June A Sinaga - Selasa, 21 Desember 2021 | 14:23 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Norwich City. (TWITTER.COM/SPURS)

SUPERBALL.ID - Tottenham Hotspur dipastikan tersingkir dari UEFA Conference League setelah pertandingan grup terakhir mereka dibatalkan.

Wabah Covid-19 yang menyerang Tottenham membuat mereka tidak dapat memenuhi pertandingan terakhirnya melawan Rennes di fase grup yang seharusnya dimainkan pada Jumat (10/12/2021).

Alhasill UEFA memutuskan memberikan kemenangan 3-0 untuk Rennes yang membuat Tottenham finis di urutan ketiga klasemen Grup G dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Tim Antonio Conte itu telah mengajukan permintaan untuk menunda pertandingan setelah kasus Covid-19 yang menyerang skuad mereka.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris di Desember Terancam Dihapus Menyusul Banyak Klub yang Diserang Covid-19

Namun Rennes menolak mengakui pernyataan Tottenham terkait penundaan pertandingan yang kemudian di konfirmasi oleh UEFA.

Upaya untuk menemukan tanggal baru untuk pertandingan terbukti tidak berhasil dan membuat UEFA memutuskan untuk tidak memainkan pertandingan dan memberikan kemenangan pada Rennes.

"Menyusul beberapa kasus positif COVID-19 yang teridentifikasi dari para pemain dan staf Tottenham Hotspur FC, pertandingan penyisihan grup UEFA Conference League 2021/22 antara Tottenham Hotspur FC dan Stade Rennais FC - dijadwalkan akan dimainkan pada 9 Desember 2021 di London, Inggris Raya – tidak bisa dimainkan," berikut bunyi pernyataan UEFA.