Indonesia Masters 2022 - Takut Kena Tsunami Fans Merah-Putih di Istora Senayan, Ini Pesan Rexy Mainaky ke Pemain Malaysia

By Delia Mustikasari - Selasa, 7 Juni 2022 | 13:43 WIB
Fans Merah-Putih di Istora Senayan, Jakarta, selalu ditakuti pemain lawan tiap kali bertemu Indonesia. (BWFBADMINTON.COM)

SUPERBALL.ID - Hari ini, 7 Juni, Indonesia Masters 2022 dimulai. Rexy Mainaky memberi pesan khusus kepada para pemain Malaysia soal atmosfer fans Merah-Putih yang sangat mengerikan di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen bulu tangkis berlevel Super 500 dengan total hadiah 360.000 dolar AS atau sekitar Rp 5,2 miliar itu berlangsung 6 hari sam 12 Juni mendatang.

Rexy, legenda bulu tangkis Indonesia yang dipercaya menjadi direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia, bertanggung jawab atas kesiapan mental-fisik para pemainnya.

Baca Juga: Berpotensi Saling Sikut di Indonesia Masters 2022, Pramudya Ungkap Kelebihan dan Kelemahan Fajar/Rian

Dia ingin para pemain Malaysia kembali ke tanah air dengan membawa gelar, bukan perasaan kecewa dan gusar.

Dua ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, kemungkinan besar akan menghadapi atmosfer mengerikan dari ribuan fans tuan rumah ketika bentrok dengan wakil Indonesia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang menjadi unggulan keempat, punya kans berjumpa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak kedua.

Sedangkan peringkat ke-12 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani memiliki jalur yang lebih menantang.

Mereka bisa menghadapi setidaknya dua pasangan Indonesia, yakni juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, masing-masing di babak kedua dan perempat final.