Beda Adab Asnawi dan Marselino ke Shin Tae-yong soal Karier di Luar Negeri

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Februari 2023 | 19:07 WIB
Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, hingga Ilija Spasojevic sedang mengikuti sesi latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Kepindahan Marselino Ferdinan ke Belgia menyisakan luka bagi Shin Tae-yong, pasalnya wonderkid Persebaya Surabaya itu ujug-ujug berkarier di Eropa tanpa permisi ke pelatihnya di timnas.

Shin Tae-yong sempat mengutarakan kekecewaannya setelah Marselino Ferdinan tiba-tiba pergi ke Eropa guna menuntaskan kepindahannya ke KMSK Deinze di Liga Belgia.

Padahal pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan rencana besar usai gelaran Piala Dunia U-20 2023 terhadap Marselino Ferdinan.

Nominal harga wonderkid Persebaya itu dinilai akan bisa melambung tinggi dari yang sekarang.

Meski begitu, Marselino tak memilih berkonsultasi lebih dulu dengan Shin Tae-yong.

Kondisi berbeda yang dialami Asnawi saat memutuskan memilih pindah ke Jeongnam Dragons FC dari Ansan Greeners beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemain Timnas U-23 Malaysia Rahasiakan Penyakit Jantungnya demi Bela Negara

Eks pemain PSM Makassar itu lebih dulu berkonsultasi dengan pelatihnya di Timnas Indonesia sebelum menerima pinangan Jeongnam Dragons.

Hal ini diungkapkan langsung Asnawi dalam sebuah wawancara yang diwartakan Sports Chosun pada Jumat (17/2/2023) waktu setempat.

"Sebelum saya datang (ke Jeongnam Dragons), saya lebih dulu berbicara dengan pelatih Shin," ucap Asnawi dikutip dari Chosun.