Media Vietnam Sebut Timnas U-20 Indonesia Belum Layak Tampil di Piala Asia U-20

By Wibbiassiddi - Kamis, 23 Februari 2023 | 13:46 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sempat tertunduk dan memegangi kepalanya saat memantau para pemainnya bertanding dalam laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia mendapatkan hasil buruk dalam mini turnamen, akibatnya media Vietnam menilai skuad Garuda Nusantara belum pantas berada di Piala Asia U-20 2023.

Menurut Soha.vn, pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Timnas U-20 Indonesia berakhir sia-sia.

Sebagai informasi, skuad Garuda Nusantara sudah melakukan TC dua bulan di Eropa.

Bahkan Timnas U-20 Indonesia melakukan beberapa uji coba saat TC di Spanyol.

"Kejuaraan AFC U-20 2023 akan diadakan di Uzbekistan mulai 1 Maret. Indonesia dan Vietnam adalah dua wakil Asia Tenggara yang jarang bersaing," tulis Soha.vn.

Baca Juga: Calon Lawan Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023 Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

"Jika Vietnam diam-diam mempersiapkan turnamen, Indonesia telah merencanakan secara agresif, membuat kampanye besar-besaran selama setengah tahun terakhir."

"Sejak November 2022, mereka telah melakukan perjalanan ke Eropa untuk tur dengan tim-tim kuat papan atas seperti Turki, Prancis."

Tapi hasil TC dua bulan di Eropa belum terlihat ketika Timnas U-20 Indonesia mendapatkan hasil buruk di mini turnamen.

PSSI mengundang tiga tim peserta Piala Dunia U-20 2023 untuk bertanding di mini turnamen, yakni Fiji, Selandia Baru dan Guatemala.