Shin Tae-yong Harap Penggemar Tak Kecewa pada Timnas U-20 Indonesia Andai Gagal Total di Piala Asia U-20 2023

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:05 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Sebelum berangkat ke Uzbekistan, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas U-20 Indonesia menyampaikan pesan untuk penggemar.

Malam tadi, Timnas U-20 Indonesia sudah bertolak ke Kota Tashkent, Uzbekistan.

PSSI mengunggah beberapa foto pemain Tim Merah Putih yang sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Jumat (24/2/2023) malam WIB.

Skuad Garuda Nusantara akan bertarung dengan 16 tim lainnya di ajang Piala Asia U-20 2023.

Turnamen itu nantinya akan resmi dihelat pada 1-18 Maret mendatang.

Jelang turnamen itu bergulir, Shin secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya tak puas dengan skuad yang dibawanya ke Uzbekistan.

Bahkan Shin menjelaskan bahwa saat ini kekuatan Timnas U-20 Inodonesia hanya 50 persen saja.

Baca Juga: STY Sebut Kekuatan Timnas U-20 Indonesia saat Ini Cuma 50 Persen, Yakin Tampil Maksimal di Piala Asia U-20 2023?

Salah satu faktor kurang maksimalnya persiapan Garuda Nusantara jelang turnamen tersebut adalah, telatnya beberapa pemain bergabung ke sesi pemusatan latihan (Training Center/TC).

Seperti diketahui, beberapa waku lalu ada banyak pemain yang dihalang-halangi klubnya untuk ikuti TC yang sudah berlangsung sejak 1 Februari tersebut.