Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philippe Troussier Sebut 3 Hal yang Harus Lebih Diperhatikan Timnas Vietnam Ketimbang Medali Emas SEA Games

By Ragil Darmawan - Senin, 27 Februari 2023 | 17:06 WIB
Pelatih baru Timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan) saat duduk berdua dengan Park Hang-seo (kiri). (SOHA.VN)

SUPERBALL.ID - Pelatih tim nasional Vietnam, Philippe Troussier, menegaskan tekadnya untuk melampaui batas yang dicapai pendahulunya Park Hang-seo di masa lalu.

Senin pagi (27 Februari) waktu setempat, Troussier resmi menjadi pelatih kepala baru Vietnam dengan kontrak berdurasi lebih dari 3 tahun (mulai 1 Maret 2023 hingga 31 Juli 2026).

Menanggapi pertanyaan pers tentang tekanan saat menggantikan Park Hang-seo, sosok pemimpin paling sukses bersama Vietnam, Troussier menjawabnya dengan percaya diri.

"Ketika saya menerima undangan untuk memimpin tim Vietnam, itu berarti saya ingin melampaui batas yang telah dicapai oleh pendahulu saya Park Hang-seo," ujar Troussier sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Danviet.vn.

"Saya ingin bergabung dengan tim Vietnam untuk menghadapi tantangan di level yang lebih tinggi."

"Tentu saja, tugas langsung saya adalah mempertahankan posisi yang diperoleh sepak bola Vietnam di bawah asuhan Pelatih Park Hang-seo."

"Seperti yang telah saya tegaskan dan ingin saya tekankan kembali, kami harus siap untuk semangat yang berlawanan, berharap untuk menghadapi tim yang lebih berkualitas."

Baca Juga: Tanpa Park Hag-seo, Vietnam U-20 Sudah Kena Masalah Setibanya di Uzbekistan

Ketika reporter mengajukan pertanyaan tentang mewarisi dan mempertahankan apa yang telah dilakukan Park Hang-seo, mengubah dan mengembangkan sesuatu, Pelatih Troussier menjawab: "Saya telah mengenal Park Hang-seo selama 20 tahun sejak saya masih bekerja di Jepang."

"Saya yakin Park telah belajar banyak selama bertahun-tahun sebagai asisten pelatih Guus Hiddink dengan tim Korea mencapai semifinal Piala Dunia 2002."