Catatan Penting STY jika Timnas Indonesia Mau Jadi Tim Level Asia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 29 Maret 2023 | 12:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan resep agar skuad Garuda jadi tim level Asia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong petik hikmah di balik hasil imbang melawan Burundi pada FIFA Matchday kedua, Selasa (28/3/2023), catatan penting bagi seluruh pemain Timans Indonesia.

Meski hanya bermain imbang melawan Burundi di laga kedua, Shin Tae-yong melihat adanya perkembangan tim asuhannya di FIFA Matchday.

Mental pemain menjadi hal paling disorot pelatih asal Korea Selatan itu, menurutnya sedikit lagi timnas Indonesia bakal menjadi tim level Asia.

Target pun langsung disusun, Shin Tae-yong mengincar level permainan yang lebih tinggi untuk laga timnas Indonesia mendatang.

"Jadi selama dua laga ini, saya menemukan beberapa hal positif," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Erick Thohir Bicara Peluang Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Gantikan Indonesia?

"Sedikit lagi saja soal mental, pasti bisa jadi tim level Asia, tidak hanya Asean (Asia Tenggara)," imbuhnya.

Timnas Indonesia masih akan menjalani FIFA Matchday pada Juni mendatang, satu lawan sudah dipastikan dari tim level Asia, Palestina.

Namun belum diketahui apakah Palestina akan jadi lawan untuk dua pertandingan FIFA Matchday pada Juni mendatang atau hanya sekali.

Sementara Shin Tae-yong berharap tim dengan peringkat FIFA 100-an bisa menjadi lawan timnya nanti demi memperkuat taktik dan organisasi permainan.