Kompatriot Shin Tae-yong Iri dengan Indonesia Usai Bawa Malaysia Menang 10-0

By Eko Isdiyanto - Kamis, 22 Juni 2023 | 08:29 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengisyaratkan dirinya masih iri dengan Timnas Indonesia meski berhasil menggilas Papua Nugini 10-0 di FIFA Matchday Juni 2023.

Di balik pujian Kim Pan-gon untuk anak asuhnya di Timnas Malaysia, ada perasaan iri terhadap Indonesia yang coba ia sembunyikan.

Kim Pan-gon mengaku senang dengan kemenangan besar skuad Malaysia asuhannya atas Papua Nugini di laga kedua FIFA Matchday.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Harimau Malaya sukses menggilas lawannya dengan skor 10-0 di depan nyaris 10 ribu penonton Stadion Mizan Zainal Abidin.

Menurut Kim Pan-gon, kemenangan itu adalah bukti komitmen para pemain dan staf pelatih dalam memajukan tim nasional Malaysia di kancah internasional.

Baca Juga: Pelatih Thailand Puas Cuma Menang Tipis Lawan Hong Kong Usai Diimbangi Taiwan

Akan tetapi, jauh di dalam hatinya, Kim Pan-gon ternyata masih memiliki rasa iri terhadap kompatriotnya dan Timnas Indonesia.

"Mereka (pemain) selalu berusaha meningkatkan kualitas permainan dan sangat penting melihat mereka di bawah tekanan," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Berita Harian.

"Karena kami (staf pelatih) datang ke sini untuk mengubah sepak bola Malaysia menjadi positif, dominan dan proaktif," imbuhnya.

Rasa iri Kim Pan-gon terkait dengan lawan yang mereka hadapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku Malaysia butuh tim kuat sebagai lawan.