Hasil Liga 1 - Menang 1-0 Lawan 10 Pemain Persebaya, Persija Merangsek ke Papan Atas

By Eko Isdiyanto - Minggu, 30 Juli 2023 | 21:25 WIB
Rizky Ridho (kanan) sedang berduel udara dengan Paulo Victor (kiri) dalam laga pekan kelima Liga 1 2023 antara Persija versus Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta berhasil merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai mengatasi perlawanan Persebaya Surabaya, Minggu (30/7/2023) malam WIB.

Kepastian peringkat Persija Jakarta naik ke papan atas klasemen sementara didapat pada pekan kelima Liga 1 2023.

Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, puluhan ribu Jakmania terpuaskan dengan kemenangan.

Tiga poin dari kemenangan itu mengangkat posisi Persija, dari peringkat ke-11 di pekan sebelumnya menjadi ke peringkat kelima.

Ryo Matsumura menjadi pahlawan dalam kemenangan itu, satu golnya menjadi gol semata wayang yang tercipta di pertandingan itu.

Baca Juga: Bursa Transfer - Tottenham Pantau Bintang Liga Inggris sebagai Calon Pengganti Harry Kane

Jalannya Pertandingan

Tensi tinggi sudah terlihat di menit-menit awal pertandingan, dua kartu kuning dikeluarkan wasit saat laga baru memasuki menit ke-15.

Pemain Persebaya, Ahmad Nuri Fasya diganjar kartu kuning pada menit ke-7 disusul rekan setimnya Toni Firmansyah menit ke-15.

Tak berhenti sampai di situ, Skuad Bajul Ijo asuhan Aji Santoso bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28.