Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Remehkan Sepak Bola Indonesia, Media Italia Dapat Peringatan dari Legenda Inter Milan

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 14:56 WIB
Direktur Pengembangan Klub Persita Tangerang, Walter Zenga, sedang memberikan sambutan di The Spring Club, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Senin (26/6/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Legenda Inter Milan, Walter Zenga, naik pitam saat mendengar sepak bola Indonesia diremehkan di mata internasional.

Kesabaran Walter Zenga tengah diuji oleh publik negaranya sendiri, Italia, setelah keputusan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

Keputusan Walter Zenga ke Indonesia dinilai membuatnya terbuang ke negara level ketiga dunia, atau negara rendahan di sepak bola dunia.

Puncak naik pitamnya Zenga membuatnya meluapkan segala kemarahan, ia merasa tak terima sepak bola Indonesia diremehkan seperti itu.

Di hadapan media Italia, Zenga tak segan memperlihatkan kemarahannya dan menepis jika sepak bola Indonesia berada di level rendahan.

Baca Juga: Dua Rival Timnas U-23 Indonesia Hadapi Tim yang Sama di Laga Uji Coba Jelang Piala AFF U-23 2023

Legenda Inter Milan dan Timnas Italia itu menyebut Indonesia merupakan negara dengan passion sepak bola berbeda dari negara lainnya.

Pengalaman membuat Zenga mampu berbicara demikian, baginya Indonesia memiliki gairah tersendiri terhadap sepak bola.

Sebelum memutuskan pergi ke Indonesia, Zenga lebih dulu berkarier di Turki dan melatih klub yang dibela Cristiano Ronaldo saat ini, Al Nassr.

"Yang membuat saya marah, tentu sepak bola Indonesia bukanlah negara level satu di dunia sepak bola," ujar Walter Zenga kepada Corierre Della Serra.