Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakar Vietnam yang Remehkan Timnas Indonesia Ketar-ketir, Troussier seperti Amatiran

By Eko Isdiyanto - Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:03 WIB
Pelatih anyar timnas Vietnam, Philippe Troussier. (VFF)

SUPERBALL.ID - Pakar Vietnam yang meremehkan Timnas Indonesia, Nguyen Quang Tung, mengaku tak tenang dengan persiapan Philippe Troussier di FIFA Matchday Oktober 2023.

Timnas Vietnam akan menjalani total tiga pertandingan pada Oktober 2023, dua diantaranya termasuk dalam FIFA Matchday tahun ini.

Dua pertandingan FIFA Matchday Timnas Vietnam masing-masing menghadapi China pada Selasa (10/10/2023) dan Korea Selatan pada Selasa (17/10/2023).

Sementara satu pertandingan lain menghadapi Uzbekistan, digelar pada Jumat (13/10/2023) namun tidak termasuk dalam laga resmi FIFA Matchday.

China dan Korea Selatan dipilih karena memilih ranking FIFA yang lebih tinggi dari Uzbekistan, seolah Troussier bisa membawa kemenangan.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Susul Thailand dan Vietnam Lolos ke Piala Asia Futsal 2024

Troussier tengah dalam sorotan publik Vietnam, termasuk oleh salah satu pakar sepak bola lokal yang pernah meremehkan Timnas Indonesia.

Dialah Nguyen Quang Tung, pakar sepak bola Vietnam ini dibuat bingung ketika diminta memprediksi hasil FIFA Matchday skuad negaranya.

Alasan yang diungkapkan Quang Tung pun cukup mengejutkan, ia seolah memandang Troussier sebagai seorang pelatih amatiran.

Bahkan melawan China pun, Quang Tung terlihat kebingunan untuk menetapkan prediksinya apakah Vietnam akan menang atau kalah.