Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philippe Troussier Ucapkan Kata-kata Berani Usai Timnas Vietnam Digilas Korea Selatan

By Ragil Darmawan - Kamis, 19 Oktober 2023 | 08:53 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati anak asuhnya usai dibantai Korea Selatan dengan skor telak 0-6. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyemangati para pemainnya untuk tetap kuat secara mental setelah serangkaian pertandingan persahabatan yang gagal.

Pertandingan melawan Timnas Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Suwon pada Selasa (17/10/2023) malam WIB, mengakhiri serangkaian 3 pertandingan persahabatan Vietnam.

Dua dari tiga pertandingan itu merupakan laga resmi FIFA Matchday Oktober 2023.

Sebelum digilas Korea Selatan 0-6, Vietnam takluk 0-2 menghadapi tuan rumah China pada laga pertama FIFA Matchday bulan ini.

Bahkan ketika melakoni pertandingan persahabatan tertutup kontra Uzbekistan, Skuad Golden Star Warriors itu juga kalah dengan skor identik (0-2).

Dengan demikian, pasukan Philippe Troussier itu tak mampu menceploskan bola ke gawang lawan dan harus kemasukan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Namun, pasca timnya digilas Korea Selatan setengah lusin, Troussier menilai bahwa apa yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga tersebut lebih baik dibandingkan pertandingan FIFA Matchday sebelumnya (Juni dan September).

Baca Juga: FIFA Matchday - Dibantai Korea Selatan Setengah Lusin, Vietnam Ngeluh Kartu Merah dari Wasit

"Kita kalah dengan skor 0-6," ujar Troussier setelah kembali ke hotel sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thanhnien.vn.

"Jika hanya melihat skor ini, saya tahu akan sulit bagi Anda untuk menyadari saat ini bahwa kita telah meraih poin positif tertentu."