Bukan Bung Towel, Sosok Ini Sebut Shin Tae-yong Cacat Moral dan Etika

By Eko Isdiyanto - Rabu, 31 Januari 2024 | 17:32 WIB
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Buntut pengakuan mendapat tawaran bekerja dari timnas lain, Shin Tae-yong kritik habis-habisan oleh Founder Football Institute, Budi Setiawan.

Shin Tae-yong memang baru saja membuat gempar jagat sepak bola Indonesia dengan pengakuannya soal mendapat tawaran melatih timnas lain.

Diakui Shin Tae-yong, tawaran itu didapat saat dirinya masih menemani Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

Meski begitu, pengakuan tersebut dinilai tidak elok dilontarkan oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong, karena dirinya masih terikat kontrak dengan PSSI.

Budi Setiawan merasa hal itu sebagai wajah asli Shin Tae-yong yang oportunis dan cacat moral serta etika.

Baca Juga: Singgung Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Thailand soal Tim ASEAN Terbaik di Piala Asia 2023

Seperti yang diketahui bersama, kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia masih sampai Juni 2024 dan berpotensi adanya perpanjangan.

Erick Thohir selaku Ketum PSSI menyebut terdapat dua syarat yang harus dipenuhi Shin Tae-yong agar kontraknya diperpanjang.

Syarat pertama membawa lolos Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan yang kedua membawa lolos Timnas U-23 Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Satu syarat telah terpenuhi, hanya tinggal syarat kedua membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.