Hasil Liga Inggris - Man United Pesta Gol, Liverpool Keok, Man City Ancang-ancang Rebut Pucuk

By Eko Isdiyanto - Senin, 5 Februari 2024 | 09:30 WIB
Liverpool menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal pada matchweek 23 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2024). (PREMIERLEAGUE.COM)

SUPERBALL.ID - Liverpool dibuat merana saat Manchester United pesta gol di kandang, Arsenal sukses potong jarak saat Manchester City ancang-ancang rebut posisi pucuk.

Pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024 bukan hari yang baik untuk sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool dibuat keok di kandang Arsenal.

Hasil buruk didapat Liverpool saat bertandang ke Stadion Emirates, London, Minggu (4/2/2024), tim tamu menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Arsenal sukses mematahkan tren positif The Reds yang memetik kemenangan dalam lima laga terakhir dalam lanjutan Liga Inggris.

Bukayo Saka berhasil membawa tuan rumah unggul saat laga memasuki menit ke-14, memanfaatkan gagapnya lini bertahan The Reds menghadang serangan balik.

Baca Juga: Liga Inggris - Man United Menang Dramatis, Rasmus Hojlund Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Meski begitu, babak pertama berakhir imbang 1-1 usai Gabriel Magalhaes tak sengaja membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Arsenal kembali unggul atas Liverpool lewat Gabriel Martinelli di menit ke-67 memanfaatkan kesalahan Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Kemenangan Arsenal semakin dipertegas oleh Leandro Trossard yang baru masuk di babak kedua lewat golnya menit 90+2.

Raihan tiga poin membuat The Gunners berhasil memangkas jarak poin dengan Liverpool, Arsenal saat ini duduk di peringkat kedua klasemen dengan 49 poin.