Pesan Erick Thohir untuk Klub Liga 1 soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 20 Februari 2024 | 21:52 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat tersenyum saat sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir beri pesan untuk seluruh klub Liga 1 soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia, biar tak ada polemik dan saling sadar diri.

Pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia selalu menjadi polemik, khususnya yang paling ramai menyangkut klub-klub Liga 1 yang tak memberi izin.

Seperti yang tengah terjadi saat ini, di mana beberapa klub Liga 1 sudah bersikap tidak akan melepas pemain ke Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024.

Penyebabnya pemanggilan pemain bersamaan dengan berjalannya kompetisi dan klub-klub tersebut berdalih membutuhkan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Bergulir, Persib Serius Kejar Kemenangan Perdana di Tahun 2024 

Target yang diusung pun tak main-main, PSSI dan Shin Tae-yong menargetkan lolos ke babak perempat final, tentu bukan target yang mudah.

Selain itu, target tersebut juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi Shin Tae-yong guna mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI.

Akan tetapi persiapan skuad Garuda Muda bisa terganjal karena sikap klub-klub Liga 1 di atas, karena itu Erick Thohir akhirnya bersuara.

Yang pada intinya agar Timnas U-23 Indonesia dan klub Liga 1 bisa menemukan solusi terbaik, Erick menyinggung kesadaran diri klub-klub.