Shin Tae-yong Bagi-bagi THR Senilai Jutaan Dong, Media Vietnam Cuma Bisa Ngiri

By Eko Isdiyanto - Rabu, 10 April 2024 | 22:32 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Aksi bagi-bagi THR Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas U-23 Indonesia disorot media Vietnam, terkejut uang yang dikeluarkan cukup besar.

Media Vietnam soroti aksi bagi-bagi THR pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, kepada pada pemainnya di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada Rabu (10/4/2024), di saat Timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Uni Emirat Arab (UEA).

Agenda TC ini sebagai persiapan skuad Garuda guna menjalani Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar mulai 15 April 2024 mendatang.

Separuh lebih skuad Timnas U-23 Indonesia, atau lebih tepatnya sebanyak 21 pemain asuhan Shin Tae-yong beragama Islam.

Baca Juga: RESMI - Timnas U-23 Indonesia Jadi Skuad Termuda Piala Asia U-23 2024

Momentum lebaran tahun ini pun membuat para pemain tak bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing karena harus menjalani tugas negara.

Meski begitu, beruntung para pemain memiliki pelatih seorang Shin Tae-yong yang memang sudah mengetahui adat lebaran seperti apa.

Satu hal menarik diperlihatkan pelatih asal Korea Selatan itu saat terekam kamera sedang membagikan THR kepada pemain dan staf Timnas U-23 Indonesia.

Momen ini tak hanya jadi sorotan publik Tanah Air, melainkan juga masyarakat asing, Vietnam secara khusus lewat salah satu medianya.