Pesan Bijak untuk Korea Selatan, Komentator FIFA: Pemain Indonesia Pandai Menguasai Bola

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 April 2024 | 18:37 WIB
Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos dari fase Grup A Piala Asia U-23 2024. (THE-AFC.COM)

SUPERBALL.ID - Korea Selatan diingatkan tidak menganggap remeh lawan di perempat final Piala Asia U-23 2024, pemain Timnas U-23 Indonesia pandai dalam menguasai bola.

Secuil wanti-wanti dilontarkan pengamat sepak bola Korea yang juga merupakan komentator lokal, Park Moon-seong, perihal kelebihan pemain Timnas U-23 Indonesia.

Secara khusus, Park Moon-seong meminta kepada para pemain dan pelatih Timnas U-23 Korea Selatan agar tidak menganggap remeh kekuatan Indonesia.

Pesan ini disampaikan jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Park Moon-seong bukan sosok sembarangan di dunia sepak bola Korea Selatan, namanya cukup berpengaruh dan bahkan diakui dunia.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk, Media Korea Ungkap Bahayanya Seorang Shin Tae-yong

Sosoknya pernah didapuk menjadi komentator di FIFA Online 3, ia pun berharap Korea Selatan benar-benar mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Level sepak bola Indonesia memang masih jauh dari Korea Selatan, namun publik Negeri Ginseng layak takut dan khawatir untuk pertandingan nanti.

Park Moon-seong menilai Timnas U-23 Indonesia bukan tim yang layak dipandang remeh karena didalamnya ada seorang Shin Tae-yong.

Sosok utama yang menurutnya telah membuat perubahan besar dalam sepak bola Indonesia, khususnya di level tim nasional.