Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk, Media Korea Ungkap Bahayanya Seorang Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 April 2024 | 16:49 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong.
PSSI
Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan menjadi sorotan publik Negeri Ginseng, Shin Tae-yong tokoh utamanya.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan akan digelar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, sorotan utama publik Korea tertuju pada sosok Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dianggap sebagai mimpi buruk bagi Korea Selatan yang menargetkan satu tiket Olimpiade Paris 2024 di bawah asuhan Hwang Sun-hong.

Anggapan itu bukan tanpa alasan, publik Korea lewat salah satu media lokal mengungkap satu keunggulan yang dimiliki Shin Tae-yong dari Hwang Sun-hong.

Prediksi Korea akan memenangi pertandingan melawan Indonesia bisa saja berbalik petaka karena kehadiran mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Bagan Fase Gugur Piala Asia U-23 2024 Mengingatkan Kejayaan Vietnam 6 Tahun Lalu

Salah satu media Korea Selatan, Chosun.com, mengakui Shin Tae-yong sebagai pelatih yang memiliki banyak pengalaman, bahkan lebih beragam dari Hwang Sun-hong.

Hwang Sun-hong hanya memiliki kesempatan memimpin Timnas Korea Selatan di laga FIFA Matchday, sementara Shin Tae-yong sudah di level Piala Dunia.

Karena itu, Chosun.com merasa Korea di bawah asuhan Hwang Seon-hong tidak boleh menganggap Indonesia sebagai lawan yang lemah.

"Timnas U-23 Indonesia memiliki pelatih dengan pengalaman yang luas," tulis Chosun.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Chosun.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X