Pantas Shin Tae-yong Sedih, Dampak Kekalahan Korea dari Indonesia Memang Mengerikan

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 April 2024 | 18:23 WIB
Chung Mong-gyu, presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). (NAVER.COM)

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) merilis pernyataan resmi pasca tersingkir dari Piala Asia U-23 2024 usai dikalahkan Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Kekalahan Korea Selatan dari Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 diakui Shin Tae-yong membuatnya sangat sedih.

Perasaan campur aduk yang dirasakan eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang sudah diungkap jauh-jauh hari.

Ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan, dampak tersingkirnya Korea dari Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Indonesia memang mengerikan.

Korea dipastikan gagal mencatatkan 10 kali tampil di Olimpiade dan jadi yang pertama kali dalam 40 tahun terakhir, karena Indonesia.

Baca Juga: Dilema Shin Tae-yong, Senang Timnas U-23 Indonesia Lolos Semifinal, Sedih Korea Selatan Tersingkir

Kekalahan dari Indonesia mendapat sorotan tajam dari masyarakat Korea, federasi dituding sebagai satu-satunya pihak yang wajib bertanggung jawab.

Pihak KFA telah menyampaikan permintaan maaf mendalam kepada publik Negeri Gingseng, dengan janji-janji perbaikan pengelolaan timnas.

Mereka mengaku pelatih dan pemain sudah memberikan kemampuan maksimal, meski pada akhirnya gagal mencapai tujuan.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar sepak bola, pemain sepak bola dan masyarakat," bunyi pernyataan resmi KFA.