Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penulis Memoar Son Heung-min Puji Timnas Indonesia Sekaligus Kirim Peringatan soal Pelatih Baru Vietnam

By Ragil Darmawan - Rabu, 1 Mei 2024 | 22:02 WIB
Kim Sang-sik, yang kini menjadi pelatih Timnas Vietnam, pernah ditendang dari klub Seongnam saat Shin Tae-yong memulai karier melatihnya. (KFA.OR.KR, BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Jurnalis Jaemin Hong yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi Majalah 442 Korea, sangat mengapresiasi pemilihan Kim Sang-sik yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Kim Sang-sik dinilai sebagai pelatih yang sangat pandai memotivasi para pemainnya.

Jaemin Hong, sosok yang mengikuti dan sering pergi ke Vietnam untuk mendukung tim di turnamen besar dan kecil selama bertahun-tahun, mengonfirmasi kepada Surat Kabar Thanh Nien bahwa VFF sedang bersiap mengumumkan kontrak dengan Kim Sang-sik.

Sebagai informasi, Jaemin Hong juga merupakan orang yang dipercaya oleh superstar Son Heung-min untuk menulis memoarnya.

Ia sangat mengapresiasi keputusan VFF memilih Kim Sang-sik, sekaligus memberikan sebuah peringatan kepada para rival Vietnam bahwa sang pelatih memiliki gen pemenang.

Baca Juga: 3 Alasan Pelatih Baru Vietnam Diminta Jangan seperti Shin Tae-yong, Pikul Dua Tugas di Timnas Indonesia

"Saya pikir Kim Sang-sik adalah pilihan yang baik untuk VFF," ujar Jaemin Hong sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thanhnien.vn.

"Dia memiliki gen pemenang setelah bertahun-tahun bermain untuk juara K-League."

"Kim Sang-sik memiliki kemampuan untuk terhubung dengan baik kepada para pemain."

"Kami menyebutnya sebagai pemimpin persaudaraan. Dia seperti kakak bagi para pemain."