Perkara Kartu Merah di Play-off Olimpiade, Media Vietnam Minta FIFA Hukum Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Minggu, 12 Mei 2024 | 10:47 WIB
Wasit Francois Letexier menghukum Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong dengan kartu merah dalam play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Lapangan INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024). (FIFA+)

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam menyorot kartu merah Shin Tae-yong di play-off Olimpiade Paris 2024, merengek agar FIFA memberi hukuman terhadap pelatih Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama jika Shin Tae-yong diganjar dua kartu kuning oleh wasit Francois Letexier di laga play-off Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong dibuat murka dengan keputusan Francois Letexier dengan keputusan kontroversialnya memberi penalti Guinea untuk kedua kalinya.

Protes keras Shin Tae-yong sebenarnya hanya berbuah kartu kuning, namun kemarahan pelatih Korea yang tidak bisa diredam membuatnya diusir dari lapangan.

Francois Letexier tak ragu dalam mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Shin Tae-yong setelah keributan yang muncul di pinggir lapangan.

Hingga pada akhirnya skuad Garuda Muda tumbang dengan skor tipis 0-1, gol semata wayang Guinea dicetak lewat penalti di babak pertama.

Timnas U-23 Indonesia beserta Shin Tae-yong pun akhirnya pulang ke Tanah Air tanpa membawa tiket Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, kekesalan masih belum bisa dihilangkan dari perasaan Shin Tae-yong yang mengaku masih geram dengan Francois Letexier.

"Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras dan maksimal," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tugas Bersama Garuda Muda Selesai, Shin Tae-yong Alih Fokus Bawa Timnas Indonesia Tekuk Irak dan Filipina