Respons Yakin Kim Sang-sik Usai Satu Grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN Cup

By Taufik Batubara - Selasa, 21 Mei 2024 | 16:08 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Kim Sang-sik (kiri) menjawab pertanyaan jurnalis seusai drawing Piala AFF atau kini ASEAN Cup 2024 di Hanoi, Selasa (21/5/2024) sore. Vietnam segrup dengan Timnas Indonesia dan Filipina. (THANHNIEN.VN)

SUPERBALL.ID - Kim Sang-sik tak menyangka satu grup dengan Timnas Indonesia dan Filipina di Piala AFF yang kini bernama ASEAN Cup 2024.

Dalam acara drawing di Hanoi, Selasa (21/5/2024) sore, Timnas Vietnam masuk di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Media Vietnam Thanh Nien menilai, itu adalah grup yang benar-benar tak terkira bagi Kim Sang-sik, terutama dengan Indonesia dan Filipina.

Pasalnya, kedua tim itu sama-sama menjadi kendala sangat berat bagi Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam juga tak bisa meremehkan Myanmar, karena terbukti memiliki kemampuan menahan imbang tim kuat Suriah 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2024 - Lagi-lagi, Timnas Indonesia Bentrok dengan Vietnam di Babak Penyisihan Grup

Namun, sebagai pelatih baru Golden Star Warriors pengganti Philippe Troussier, Kim Sang-sik menaruh perhatian sangat besar kepada Indonesia dan Filipina.

Dia langsung memberikan penilaian terhadap Indonesia dan Filipina.

"Indonesia sedang dalam penampilan bagus, performa mereka akhir-akhir ini sangat positif."

"Sedangkan Filipina memiliki banyak pemain naturalisasi baru," ucapnya, sebagaimana dikutip dari Thanh Nien.