Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terpukul Usai Dipulangkan, Yance Sayuri: Apa Belum Rezeki Saya Bela Timnas Indonesia?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 31 Mei 2024 | 21:40 WIB
Yance Sayuri sempat mendapatkan perawatan medis saat latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Yance Sayuri dibuat heran dengan nasibnya yang selalu pupus membela Timnas Indonesia karena cedera, hal itu membuat pemain PSM Makassar sangat terpukul.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Yance Sayuri dicoret Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk laga melawan Irak dan Filipina karena cedera.

Dipulangkannya Yance Sayuri ini telah mendapat konfirmasi langsung dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, pada Jumat (31/5/2024).

Padahal, Yance Sayuri menjadi pemain yang sejak awal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Selasa (28/5/2024).

Namun dalam suatu momen, Yance tiba-tiba terjatuh saat menjalani menu ketahanan yang sudah dilewati selama beberapa putaran.

Perawatan pun diberikan kepada saudara kembar Yakob Sayuri ini, hingga tim medis akhirnya memberi perban di kaki kiri sang pemain.

Tiga hari berada dalam pantauan dokter, nasib sial dialami Yance Sayuri saat harus menerima keputusan dipulangkan dari TC timnas.

Keputusan itu didapat setelah melalui beberapa pertimbangan, termasuk pemeriksaan medis terakhir yang membuat staf tim sepakat memulangkannya.

"Yance (Sayuri) Insya Allah nanti akan kita sesuai dengan hasil MRI karena kondisinya tidak memungkinkan. Tadi disepakati akan kita pulangkan," ucap Sumardji.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pelatih Termahal ASEAN, Media Vietnam: Lelah Menghitung Uang Gajinya