Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Kim Sang-sik Kecewa dengan Timnas Indonesia, Media Vietnam: Mentalnya Diobok-obok!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 12 Juni 2024 | 17:44 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, secara blak-blakan mengaku kecewa dengan Timnas Indonesia usai mengalahkan Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kim Sang-sik dan Timnas Vietnam harus menerima kenyataan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 bahkan sebelum melakoni pertandingan terakhir.

Timnas Vietnam dijadwalkan bertanding melawan Timnas Irak pada Rabu (12/6/2024) dinihari WIB, selang beberapa jam setelah laga Timnas Indonesia melawan Filipina digelar.

Laga Timnas Indonesia melawan Filipina digelar pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB dan berhasil dimenangi skuad Garuda dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan itu membawa dampak buruk untuk Vietnam yang dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, meskipun menang lawan Irak.

Torehan 10 poin yang dikumpulkan tim asuhan Shin Tae-yong sudah tak lagi terkejar oleh Vietnam, apalagi mereka kalah.

Euforia kemenangan atas Filipina dibayar mahal dengan kekalahan 3-1 Vietnam di markas Timnas Irak, Stadion Internasional Basra.

Vietnam pun pulang tanpa membawa hasil menggembirakan dan sebelum itu, Kim Sang-sik mengutarakan kekecewaannya terhadap Timnas Indonesia.

Hal itu dilontarkan Kim Sang-sik dalam konferensi pers pasca pertandingan, tekad api mengalahkan Irak justru lebih dulu padam sebelum berlaga.

Baca Juga: Pakar Asing: Timnas Indonesia Mendekati Level Asia, Vietnam Kalah Jauh!