Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Asing: Timnas Indonesia Mendekati Level Asia, Vietnam Kalah Jauh!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 12 Juni 2024 | 17:04 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

SUPERBALL.ID - Pakar asing komentari lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebut skuad Garuda selevel Asia jauh meninggalkan Vietnam.

Timnas Indonesia memastikan kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menyudahi laga terakhir putaran kedua kualifikasi dengan kemenangan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia melibas Filipina dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia mengoleksi 10 poin di akhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, torehan yang sudah tak bisa dikejar Vietnam.

Vietnam yang pada akhirnya kalah 1-3 dari Irak semakin menegaskan kelolosan skuad Garuda ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terlepas dari lolosnya Timnas Indonesia, sorotan tertuju pada performa skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong yang semakin mengalami peningkatan.

Pengakuan ini tidak datang dari dalam negeri, melainkan publik asing, tepatnya dari salah satu pakar sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong.

Menurut Doan Minh Xuong, Timnas Indonesia semakin mendekati levek sepak bola Asia, Vietnam pun sudah jauh tertinggal dari skuad Garuda.

"Mereka terus meningkat dan kekuatan mereka luar biasa," ucap Doan Minh Xuong.

Baca Juga: Pelatih Taiwan: Kami Seharusnya Cetak 5 atau 6 Gol ke Gawang Timnas Malaysia


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X